Dedi

Dedi
Nobody but me

Dedi Andrianto Kurniawan

Belajar nge-blog ... let's go blog!! :p

Rabu, 23 Februari 2011

Sayap Kecilmu

Jika angin punya titah, hembusannya bersuara, bicara, berkata, dan berdaya bercerita, menggambarkan langit dalam tepi dunia, yang lain, yang tak bisa engkau duga, yang tak bisa engkau kira.
Suatu tempat jauh dibalik pelangi mewarnai, tempat para peri menyulam mimpi, punya mu, punya ku, punya kita. Ada jalan yang panjang, berhiaskan rerumputan kehijauan, bunga dandelion, krisantium dan wewangian jahe menepuk kantuk. Tak lagi dikerumuni risau, menjelang gelap malam, tak akan lagi ada buta, karena bintang gemintang lah mata kita, menatap, menyorot, menerangi, menceritakan hikayat hikayat dan mengintip hari esok. Bukan pada dunia, megahnya ajaib dan digdaya mukjizat, pada senyuman setiap engkau lah, dunia punya nyawa. Bukan tentang kita menilai menelaah sesama, atau bukan pada bagaimana engkau menyandang nama, bangga gembira, dan menengadah.
Dilontarkan mimpi (lagi) pada tingginya pelangi . . . Serasa engkau terlahir punya sayap, sepasang sayap kecil, sepasang sayap mungil, tempat engkau memintal harapan memulai lamunan menduga seberapa luasnya langit kebiruan. Adalah matahari, memberinya warna, memberinya cerita. Tinggal caramu memolesnya, dalam suka dan duka lara. Entah mana caramu menterjemahkan rindu. Rindu berkata kata, tertinggal dalam jalanan. Rindu sangat dalam, bergemuruh tiada teredam. Sayap kecilmu mengepak, menelisik seberapa mampu engkau berlari, dari rindu dan ketakutan. Bila saja malam rekak memasung matamu pada sesumbar budi bahasaku, acuhkan saja bilamana hanya bayangan yang datang menemani. Entah kelak, satu masa kita dapat bertukar senyum, atau bahkan bertukar cerita, dan berita, akan aku ingatkan engkau, betapa satu dunia, dengan satu warna langitnya, jadi tempat sayapmu mengepak mengitarinya . . . Sendiri, dengan mimpi jadi kemudi.
Bilamana engkau dengan dirimu, dan sayap kecilmu, disekap dalam tirani gelapnya malam, jangan gundah. Masih ada satu mimpiku, jadi nyawa buatmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan masukan :)