Dedi

Dedi
Nobody but me

Dedi Andrianto Kurniawan

Belajar nge-blog ... let's go blog!! :p

Rabu, 23 Februari 2011

Dongeng Kita

Dongeng tentang negeri setan. Meresapkan hikayat hikayat tentang dunia yang terbakar merah jenuh. Pada kelanjutan peraduan surya jingga masih mewarnai dunia mereka, telah disaksikan atas mereka bintang gemintang yang tengah sekarat. Redup kedipnya menyentuh mata hingga tenggelam dalam samudera jiwa pada kaki kakinya. Dalam hitamnya warna lautan terdalam, kita dihempas gaung meraung raung beterbangan dalam air. Tak ada apapun yang tengah berjalan dan melintas sepanjang penglihatan. Dalamnya lautan membungkam jeritan kesepian terlontar dari jiwa jiwa yang gelisah memendam dentuman murka. Pada bait baitnya aku mohonkan pergilah segera. Terlalu lama hati ini ditindih luka hingga cukup terasa pedihnya. Pergilah segera pada tempat selayaknya engkau berada. Aku bicara dengan bahasa luka yang memercik ke angkasa sebagai bunga ungu, beri cahaya untuk luka. Bukan tak ingin aku mendekat padamu memandang lamat lamat pipimu yang ranum dan menggerakkan tanganmu seperti boneka lincah mewarnai pagi. Bukan pula tak ingin aku menemanimu dengan suara paling merdu. Bukan pula tak ingin diriku mempersembahkanmu kata kata paling maha. Hanya inginkan diri, mengabdi sebagai kita. Kita ! Kita ! Kita !
Dimanakah matahari? Sudut ruangan ini mulai beku. Lamat lamat dimakan pilu menyayat nyayat. Cobalah terka, getir apa di balik dinding dinding itu? Balada sejuk lembutnya perjalanan, menyisir tepian muara.
Aku lihat bayangan bulan tertawa
hendak tertidur dalam sekejap bermimpi, tentang wajah wajah bertanya dimana tempat membasuh luka, mencabut lara. Tersiar namanya membuncah pecah dalam kelabunya malam. Kerinduan ini tetap dalam bergemuruh. Tak cukup sekedar perjalanan, senyuman, dan memahat kenangan. Tak cukuplah sekedar perjalanan mengenang yang tak terlupakan.
Dengarkan . . . Di ketinggian tengah berkecamuk kerinduan. Akan bertemu kita. Kapan lagi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan masukan :)